Gaji Bulanan Selalu Cepat Habis? Berikut Solusi Mengelola Gaji Bulanan Anda

Gaji Bulanan Selalu Cepat Habis? Berikut Solusi Mengelola Gaji Bulanan Anda

 

TOPIKVIRAL.COM – Untuk mengatur keuangan kita selama satu bulan itu sangat sulit karena kita memiliki banyak kebutuhan dan di sisi lain kita juga ada rasa ingin bersenang senang juga dengan apa yang kita miliki hobi contoh nya orang koleksi sepatu di antara kita mungkin memiliki 1 sepatu saja sudah cukup namun bagi beberapa orang yang memiliki hobi untuk mengoleksi sepatu pasti setiap gajian dia akan menyisihkan uang nya untuk membeli sepatu.

Dengan kegiatan kegiatan di atas itu membuat gaji bulanan kita cepat habis dan berikut ada beberapa saran untuk mengelola gaji bulanan anda yang selalu cepat habis

 

1. Mengatur Kebutuhan Hidup

 

Kebutuhan hidup yang paling utama untuk menjalani hari-hari selama sebulan dengan mengatur kebutuhan mulai dari biaya makan minum, air dan listrik, transportasi, rekreasi dan usahakan sebesar 50% dari penghasilan.

Jika gaji anda hanya UMR dan tidak memiliki penghasilan tambahan sama sekali. Anda harus cukupkan setengah dari gaji anda untuk kebutuhan hidup selama sebulan. Bila kebutuhan anda tidak tercukupi anda bisa melakukan penurunan gaya hidup dan memikirkan berbagai alternatif.

Seperti, untuk makan sehari-hari anda bisa membawa bekal makanan dari rumah untuk makan istirahat di kantor. Untuk transportasi anda bisa membawa kendaraan sendiri supaya lebih hemat tidak harus membayar transportasi umum jadi anda tidak mengeluarkan uang saku lagi.

 

2. Ingat harus sisihkan untuk Asuransi Jiwa

 

Memiliki asuransi jiwa dengan uang pertanggungan paling tidak 10-15 tahun pengeluaran, karena dengan asuransi jiwa sangat penting untuk setiap orang karena tidak ada orang yang selalu sehat ada waktunya sakit, jadi dengan adanya asuransi bisa terjamin kesehatan anda di saat anda sakit anda sudah mempunyai asuransi kesehatan jadi tidak khawatir lagi untuk masalah biaya. Cara yang efisien tetap jaga jiwa anda dengan hidup sehat, pikiran sehat, selalu bahagia dan raji berolah raga.

3. Sisihkan uang gaji dengan menabung untuk masa depan

 

Setelah semua kebutuhan sudah diatur dan terpenuhi maka wajib untuk anda menabung dan yang pasti harus bisa sisihkan untuk menabung, bagaimana caranya? Dengan menyisihkan uang gaji minimal 20% dari gaji anda dengan memasukkan ke dalam rekening dan tabungan itu dipastikan tidak di pakai karena untuk masa depan.

Pengeluaran yang anda keluarkan harus disusun dan diatur dengan bijak. Konsisten pada rencana keuangan anda sendiri dengan begitu anda dapat meningkatkan penghasilan. Silahkan bekerja lebih keras, lebih giat dan lebih smart untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

mjptoto
Updated: January 12, 2019 — 4:41 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018