Berikut Bahaya Yang Mengintai Anda Saat Terlalu Lama Bekerja Di Depan Komputer

 

Berikut Bahaya Yang Mengintai Anda Saat Terlalu Lama Bekerja Di Depan Komputer

 

TOPIKVIRAL.COM – Bekerja disebuah kantor besar adalah sebuah impian semua orang, dan rata rata orang yang di sebuah kantor itu akan banyak menghabis kan waktu untuk bekerja di depan komputer dan di tuntun lebih dari 8 jam bekerja di depan komputer belom lagi lembur di kantor memakan lebih dari 10 jam dengan komputer yang kita miliki maka dari itu perlu anda ketahui ada bahaya yang terjadi saat anda bekerja di depan komputer jangan pernah sepele kan berikut adalah bahaya yang akan mengintai anda saat terlalu lama bekerja di depan komputer

 

1. Saraf-saraf jari yang terganggu.

Lama mengetik suatu naskah dapat membuat jari-jari anda sulit untuk digerakkan. Hal ini karena adanya benjolan-benjolan di sendi jari anda. Akibatnya jari anda akan merasa seperti engsel jendela yang berbunyi “krek” saat digerakkan.

 

2. Nyeri Pada Bahu.

Dulu pekerja ke kantor membawa folder dan mahasiswa ke kampus membawa buku namun sekarang sering dijumpai bagi para pekerja ataupun mahasiswa yang membawa laptop di tasnya yang beratnya melebihi titikm ketegangan otot bahu. Dampaknya adalah rasa sakit pada bahu sehingga menimbulkan nyeri.

 

3. Postur tubuh membungkuk.

Sudah tak dapat dipungkiri lagi bahwa kecenderungan tubuh akan membungkuk saat berada di tempat yang nyaman. Kenyamanan menggunakan komputer inilah yang semakain membuat tubuh tidak tegak. Hasilnya adalah gangguan pada postur tubuh.

4. Mata kering

Keharusan menatap layar komputer menyebabkan pandangan mata menjadi memburuk terkecuali anda memakai kacamata anti-silau. Saat asyik di depan komputer kita pun cenderung untuk lebih sedikit berkedip. Inilah yang mambuat mata menjadi kering ditambah lagi terlalu sering menggosoknya sehabis menatap layar komputer.

 

5. Impotensi

Jangan terkejut! Impotensi adalah bahaya pekerjaan yang umum pada dewasa ini. Jika Anda menjaga laptop secara langsung di pangkuan, maka Anda telah membunuh cukup sperma. Maka dari itu, selalu gunakan papan atau sejenisnya untuk melindungi organ reproduksi anda dari kerusakan atau ini bisa menjadi penyebab impotensi setelah digunakan berkelanjutan.

 

Diatas adalah semua bahaya yang terjadi kalau anda bekerja terlalu lama di depan komputer maka dari itu perlu di perhatikan di atas adalah hal hal sepele namun akan ada masa nya kita akan memanen nya ketika bekerja hanya 1 minggu 1 bulan sampai 1 tahun adalah hal biasa tapi nanti ketika sudah bekerja 10 tahun akan ada efek samping nya lagi jadi dari hal kecil ini jadi pembelajaran ktia jangan sampai kita terus kena penyakit di 10 tahun kemudian. untuk cara mengatasi nya saya sudah buatkan artikel selanjut nya jadi tunggu di website ini ya.

mjptoto
Updated: January 16, 2019 — 7:41 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018