Buat Millennials, Ini 5 Jenis Kepo yang Perlu Kamu Pelihara

Buat Millennials, Ini 5 Jenis Kepo yang Perlu Kamu Pelihara

TOPIKVIRAL.COM – Buat kamu yang selalu terjebak dalam rasa keingintauan yang tinggi, kamu gak sendirian kok! Pada dasarnya, manusia memang punya bakat kepo, namun berbeda level saja. Buat kamu millennials masa kini, daripada buang-buang waktu kepoin hal-hal yang gak penting, lebih baik kalian pelihara lima jenis kepo ini. Percaya deh kamu gak bakal rugi, menang banyak malah!

 

1. Kepo Pada Diri Sendiri

Kamu perlu banget kepo pada dirimu sendiri. Kamu perlu tau apapun tentang dirimu agar kamu lebih mudah melakukan evaluasi dan introspeksi diri. Agar kamu tau juga berbagai celahmu sehingga kamu bisa membentengi diri dari segala pengaruh-pengaruh buruk yang mungkin saja akan merugikanmu di zaman yang serba bisa ini. Penting lho ini!

 

2. Kepo Pada Informasi Terkini

Kamu juga perlu kepo pada informasi-informasi terkini lho. Kamu nantinya akan tau perkembangan-perkembangan terbaru dari ilmu pengetahuan dan teknologi setiap harinya. Hal ini tentunya bisa memberikan banyak manfaat, misalnya menambah pengetahuan, menambah pertemanan, atau bahkan bisa memperoleh ide-ide baru dan motivasi baru. Tuh, penting banget nih biar kamu gak kudet!

 

3. Kepo Pada Ilmu Pengetahuan

Ini penting banget, siapapun kamu, berapapun usiamu, kamu harus tetap memelihara kepomu pada ilmu pengetahuan. Karena ilmu pengetahuan adalah modal utama dalam hidup. Jangan berhenti belajar, usia boleh tua, tapi otakmu jangan dipensiunkan dini ya. Ingat! You’re never too late to learn! Ilmu akan terpakai sampai kapanpun, jadi kamu gak akan pernah rugi, malah justru kamu bisa mendapatkan banyak hal dengan ilmu. Jadi, jangan berhenti kepoin ilmu ya!

 

4. Kepo Pada Pelajaran Hidup

Kamu harus bisa menelaah sebab akibat atas segala permasalahan hidup. Mau gak mau, hal ini harus kamu lakukan. Karena pendewasaan diri berasal dari pelajaran hidup yang kamu yakini, kamu alami, dan kamu amati. Maka dari itu, kepo lah dengan pelajaran hidup, agar kamu mahir menelaah hikmah baik dan buruk dibalik setiap perkara.

 

5. Kepo Pada Lingkungan Sekitar 

Kepo pada lingkungan sekitar itu adalah sebuah keharusan, namun jangan berlebihan. Kamu hanya perlu tau dan menganalisa bagaimanakah orang-orang di sekitarmu, karakternya, cara hidupnya, dan cara pandangnya terhadap kehidupan. Supaya kamu bisa memposisikan diri dengan tepat saat berada di antara mereka. Nantinya kamu bisa dengan mudah menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitarmu.

Tak selamanya kepo itu buruk. Kamu, millennials masa kini harus pintar-pintar dalam menelaah apa-apa yang patut kamu kepoin. Jangan buang-buang waktu percuma untuk kepoin hal-hal yang gak butuh kamu tau. Mending kamu fokus memperbaiki kualitas diri, itu lebih baik. Jadi, hanya kepolah pada hal-hal yang bermanfaat saja ya!

mjptoto
Updated: January 23, 2019 — 4:21 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018