Smartphone Terbaru Dari Redmi Harga Hanya 1 Jtan, Redmi Go!!!

Smartphone Terbaru Dari Redmi Harga Hanya 1 Jtan, Redmi Go!!!

 

Redmi Go, Ponsel Terbaru Xiaomi dengan Harga Cuma Rp 1 Jutaan

topikviral.com – Beberapa tahun ini, Xiaomi sudah bekerja sama dan terlibat dalam proyek Android One dengan Google. Xiaomi bahkan sudah meluncurkan ponsel Android One miliknya pada tahun 2018 lalu, yakni Mi A1 dan Mi A2. Di tahun 2019 ini akhirnya untuk pertama kalinya Xiaomi meluncurkan ponsel Android Go pertamanya, yakni Redmi Go.

Sekedar informasi proyek Android One ditujukan untuk ponsel kelas menengah atas dengan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Sedangkan proyek Android Go ditujukan untuk ponsel kelas entry-level dengan spesifikasi minimalis, namun dapat menjalankan aplikasi dengan lancar.

Inilah beberapa spesifikasi dari Redmi Go, ponsel Android Go terbaru yang dirilis oleh Xiaomi.

1. Layar

 

Redmi Go, Ponsel Terbaru Xiaomi dengan Harga Cuma Rp 1 Jutaan

 

Ponsel terbaru Xiaomi ini memiliki layar berukuran 5 inchi HD dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Layar pada ponsel ini menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, dengan perbandingan 16 : 9. Desain layar pada ponsel ini masih mengusung desain layar klasik tanpa notch, dengan rasio 70 persen layar pada body ponsel.

 

2. Prosesor

 

Redmi Go, Ponsel Terbaru Xiaomi dengan Harga Cuma Rp 1 Jutaan

Dapur pacu Redmi Go dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1.4 GHz, dan sudah dilengkapi dengan teknologi 28nm yang dapat menghemat pemakaian baterai. Untuk mendukung performa chipset ini, Redmi Go dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB dan internal memori sebesar 16GB/32GB. Kapasitas penyimpanan internal ponsel ini dapat diperbesar hingga 128GB dengan memakai microSD.

 

3. Kamera

 

Redmi Go, Ponsel Terbaru Xiaomi dengan Harga Cuma Rp 1 Jutaan

 

Di segi fotografi Xiaomi sudah menyematkan kamera belakang beresolusi 8MP, dengan bukaan lensa kamera f/2.0. Kamera ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan LED Flash dan HDR, sehingga dapat diandalkan untuk mengambil gambar dengan hasil yang cukup baik. Di sektor kamera depan, Redmi Go memiliki kamera dengan resolusi 5MP (f/2.2) yang dapat dipakai untuk mengambil gambar selfie dan melakukan panggilan video.

 

4. Fitur Lainnya

 

Redmi Go, Ponsel Terbaru Xiaomi dengan Harga Cuma Rp 1 Jutaan

Ponsel ini sudah mendukung 4G LTE, dengan dual SIM card (hybrid) dan memiliki baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Redmi Go hadir dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go Edition) yang sudah dioptimalkan oleh Google. Bahkan Google juga sudah menyediakan beragam aplikasi Lite seperti Maps Go, YouTube Go, Files Go, Google Go, dan masih banyak lagi pada Google play-nya.

5. Kelebihan dan kekurangannya

 

Redmi Go, Ponsel Terbaru Xiaomi dengan Harga Cuma Rp 1 Jutaan
Karena ini merupakan ponsel Android Go pertama yang dirilis oleh Xiaomi, maka tentu saja Redmi Go ini masih memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan.

Kelebihannya :

  • Harganya cukup murah dan sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkannya.
  • Walaupun termasuk ponsel dengan harga yang murah, namun ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi 8.1 Android Oreo (Go Edition).

Kekurangannya :

  • Slot SIM Card pada ponsel ini bersifat Hybrid, sehingga penggunanya hanya bisa memakai 1 kartu SIM + 1 kartu microSD atau 2 kartu SIM tanpa microSD.
  • Untuk menekan harga Xiaomi tidak menyediakan sensor fingerprint, ataupun face unlock pada ponsel ini.

Xiaomi Redmi Go akan mulai dijual di Eropa pada bulan Februari 2019 dengan harga 90 Euro atau sekitar Rp1,2 juta. Namun belum ada informasi yang jelas, apakah ponsel ini akan dibawa Xiaomi ke Indonesia atau tidak. Let’s wait and see!

mjptoto
Updated: February 2, 2019 — 9:56 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018