Masih Ingat 10 Game Sega Terkenal Ini? Yuk Nostalgia lagi Siapa Tau Kepengen Mainin Lagi

Masih Ingat 10 Game Sega Terkenal Ini? Yuk Nostalgia lagi Siapa Tau Kepengen Mainin Lagi

 

topikviral.com – Sega Genesis, juga dikenal sebagai Mega Drive di luar Amerika Utara, adalah konsol video game16-bit yang dikembangkan dan dijual oleh Sega Enterprises, Ltd. Genesis adalah konsol ketiga SEGA setelah Master System.

 

Peluncuran pertamanya dilakukan di Jepang pada tahun 1988 dengan nama Mega Drive. Dikembangkan berdasar motherboard Sega 16, konsol ini mampu memainkan lebih dari 900 koleksi judul yang dibuat oleh Sega maupun pengembang pihak ketiga.

 

Konsol ini juga mampu memainkan seluruh judul game Master System menggunakan alat tertentu, yang dinamakan Power Base Converter. Di Jepang, popularitas konsol ini tidak begitu tenar disebabkan kalah oleh saingannya Nintendo Super Famicom dan NEC PC Engine.

 

Namun konsol ini sukses di Amerika Utara dan Eropa karena mempunyai game-game eksklusif seperti seri Sonic the Hedgehog. Sekarang mari kita lihat 10 game SEGA yang paling populer yang bikin kamu nostalgia waktu kecil.

 

1. Ristar

Ristar harus berkelana ke 7 planet di sistem tata surya untuk mengembalikan kedamaian ke dunianya dan menyelamatkan ayahnya. Ristar bisa menjulurkan tangannya yang elastis untuk mendekap musuh dan menyerang mereka. Anggota tubuhnya yang panjang membantu ia kabur dari bahaya atau memanjat dinding.

 

2. Sonic the Hedgehog 3

Si landak biru, berayun di tanaman yang merambat. Luncurkan serangan baru, bertahan dari jebakan maut. Temukan ruangan tersembunyi dan jalur rahasia di Zones yang sangat besar. Berubah ke Super Sonic dan rasakan kecepatan ultra sonic. Simpan perkembanganmu dengan fitur baru Game Save.

 

3. Shining Force II

Tampilan pertarungan yang keren dan monster yang tangguh. Bangun strike force berisi 12 anggota yang bisa dipilih lebih dari 20 karakter dan kembangkan mereka menjadi lebih kuat!

 

4. Sonic the Hedgehog 2

Sonic kembali dan lebih baik dari sebelumnya. Dengan Super Spin Dash. Dan juga teman baru “Tails” the Fox. Kamu tidak akan mempercayainya sampai kamu melihatnya sendiri. Dan ketika kamu bermain, kamu tidak akan berhenti. Lawan gravitasi di putaran vertikal. Ambil Power Sneaker dan melaju bagaikan kilatan dalam melewati labirin.

 

5. Street of Rage II

Axel dan Blaze kembali ke jalanan dengan serangan yang lebih besar, lebih baik, dan lebih berbahaya! Mantan pegulat Max Thunder bergabung dengan kerusuhan juga. Skate sang pemain sepatu roda juga ikut merongrong para bajingan dengan sepatu rodanya.

Geng motor mengepungmu dari segala arah. Hajar mereka dengan pipa besi ketika mereka menyerangmu. Banyak gerakan baru dan tidak lupa mode 2 player yang baru!

 

6. Gunstar Heroes

Aksi 2 player yang seru. Berlari melewati ladang ranjau dalam kecepatan tinggi!

Bertempur dengan robot-robot! Bergelantungan, menembak dengan sudut 360 derajat.

 

7. Phantasy Star IV

RPG paling besar di Sega. Ini adalah seri terakhir dari saga Phantasy Star yang penuh dengan sihir dan monster. Dark Force yang mengerikan menjalar di sistem bintang Algol. Kamu, seorang pemburu muda, telah ditakdirkan untuk menjadi prajurit terhebat Motavia dan meluncurkan pukulan mematikan yang akan membinasakan kejahatan.

 

8. Sonic the Hedgehog

Lewati batas kecepatan video game dengan Sonic the Hedgehog dengan super sonic spin attack. Berputar di putaran dengan melawan gravitasi. Masuk ke dalam terowongan. Kemudian berlari ke tempat aman dengan power sneaker milik Sonic.

Semua dengan kecepatan yang super cepat. Penampilan memukau! Bantu Sonic meloloskan diri dari lava yang mendidih. Berenang melawan arus air terjun. Lewati hijaunya pegunungan. Dan melesat melewati lampu-lampu kota. Bahkan ada labirin yang berputar 360 derajat.

 

9. Shinobi III: Return of the Ninja Master

Shinobi yang jago dalam menyusup dan seni ninja yang mematikan datang kembali, lebih kekar dan lebih mematikan dari sebelumnya. Musuh bebuyutan Joe Musashi, Neo Zeed, menguasai kota dengan lingkaran kriminalnya.

Shadow Master, seorang ninja super yang dikloning dari darah Joe sendiri, mengontrol pasukan bio-ninja Zeed. Musashi tidak punya pilihan kecuali memusnahkan mereka semua!

 

10. Castlevania: Bloodlines

John Morris, sang pemburu vampir dan Eric Lecarde sang pembawa tombak, kamu akan berburu si drakula di sepanjang Eropa sebelum ia membangkitkan kembali Dracula sebagai teror global terakhir. Zombie, mutan yang mengerikan, raksasa yang aneh, setan, dan makhluk yang mengerikan ada di sepanjang jejaknya.

Rasakan keringat yang mengucur ketika kamu berusaha menyelamatkan dirimu dari jebakan-jebakan mematikan. Rasakan otot-ototmu yang tegang ketika kamu memegang senjata sakral seperti Holy Water, Battle Axe, Crystal Blade Boomerang, dan Mirror of Truth.

Itulah 10 judul video game SEGA paling populer yang bikin kamu bernostalgia ke masa kejayaannya dulu. Yang mana yang paling berbekas untukmu?

mjptoto
Updated: February 7, 2019 — 4:25 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018