6 Hal Yang Membuat Anda Kaya Menurut 600 Miliuner

6 Hal Yang Membuat Anda Kaya Menurut 600 Miliuner

 

topikviral.com¬†–¬†Setiap orang ingin jadi kaya. Sayangnya meski sudah berusaha keras, status sebagai jutawan tak selalu mudah didapatkan. Untuk mengetahui cara jadi kaya, banyak orang meneliti para miliuner. Penulis Sarah Stanley Fallaw pun melakukan survei pada 600 orang kaya. Tak peduli berapa usia atau pendapatan mereka, terungkap enam faktor yang membuat miliuner banyak harta berikut ini.

1. Kemampuan menghemat
Hal yang pertama yang Anda harus lakukan untuk menjadi orang kaya adalah memperkuat kemampuan berhemat. Hal ini menjadi faktor utama yang membuat miliuner banyak uang. Yakni komitmen untuk menabung, mengeluarkan uang lebih sedikit, dan setia pada budgeting. Meski kaya, ternyata tak semua miliuner suka hidup foya-foya. Banyak dari mereka yang lebih memilih menabung untuk hari tua.

2. Percaya diri
Percaya diri bukan hanya dibutuhkan untuk sukses meraih posisi tinggi. Percaya diri juga menjadi salah satu cara menjadi orang kaya dalam hal investasi dan manajemen keuangan. Menurut perencana keuangan, untuk hidup hemat yang menjadi poin pertama pun dibutuhkan kepercayaan diri.

3. Tanggung jawab
Berdasarkan riset untuk buku The Next Millionaire Next Door: Enduring Strategies for Building Wealth tersebut, rasa tanggung jawab juga berperan besar dalam membuat miliuner banyak harta. Dikatakan jika orang-orang kaya menerima peran mereka untuk urusan finansial. Hal tersebut tampaknya mendorong mereka untuk bekerja lebih keras. Meski begitu, orang-orang kaya tidaklah sombong dalam mengakui kekayaan. Sebagian dari mereka percaya jika keberuntung juga berperan besar.

4. Perencanakan
Penting untuk selalu punya rencana dan tujuan finansial. 92% miliuner dikatakan punya perencanaan keuangan jangka panjang dan 97% dari mereka selalu berhasil mewujudkannya.

“Miliuner tidak mengandalkan orang lain untuk membuat mereka kaya dan mereka tidak menyalahkan siapapun jika mereka jatuh. Mereka fokus pada apa yang mereka bisa kontrol dan menyesuaikan kebiasaan sehari-hari dengan tujuan yang mereka rancang,” kata Chris Hogan, penulis Everyday Millionaires: How Ordinary People Built Extraordinary Wealth – and How You Can Too.

5. Fokus
Kemampuan untuk fokus pada pekerjaan tanpa gangguan pun penting ditingkatkan untuk jadi kaya. Begitu juga saat memiliki sebuah cita-cita yang pada akhirnya menuntun kesuksesan. “Mereka menghindari gangguan dan ‘sindrom obyek bersinar’ yang dialami kebanyakan orang karena miliuner tidak fokus pada apa yang membuat mereka senang sekarang, mereka fokus pada rencana membangun kekayaan jangka panjang,” ungkap Chris.

6. ‘Ketidakpedulian sosial’
Banyak orang ‘kalah’ dengan tuntutan sosial. Hal tersebut memaksa mereka menghabiskan banyak uang untuk tampil ‘bersinar’ meski tidak sepenuhnya dibutuhkan. Orang-orang kaya umumnya punya ‘ketidakpedulian’ sosial yang membuat mereka tidak tergoda membeli barang-barang mewah hanya untuk pamer.

mjptoto
Updated: February 9, 2019 — 4:03 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018