7 Cara Mengobati Tengeng Leher Dengan Cepat Dan Ampuh

7 Cara Mengobati Tengeng Leher Dengan Cepat Dan Ampuh

topikviral.com – Pernahkah di antara kita merasakan sakit ketika bangun tidur sakit nya lebih di bagian leher kita dan ketika kita berusaha menggerkan leher terasa sangat kaku? saat mencoba menggerakan leher ke salah satu arah kanan atau kiri kita merasakan begitu sakit

Kejadian Seperti ini sering disebut salah bantal atau leher tengeng. Namun untuk Dunia Kedokteran disebut tortikolis spasmodik. Penyebab terjadi nya leher tengeng ini bermacam macam, bak itu penyebab biasa atau karena penyakit. penyebab nya diantara lain :

  • posisi tidur yang salah
  • kelelahan
  • serangan panik atau panic attack
  • sesorang yang jarang bergerak atau kerja di depan meja itu kadang jarang sekali untuk menggerakan badan nya
  • penyakit berbahaya seperti meningtis dan syaraf kejepit pada leher

mungkin penyebab yang terakhir itu sangat fatal namun untuk ke dokter pasti sangat mahal sekali maka dari itu di coba dahulu cara mengobati leher tengeng dengan cepat dan ampuh berikut ini agar mungurangi biaya untuk pergi berobat ke dokter dan cara cara nya sangat mudah ndak gampang di lakukan di rumah

berikut 7 Cara Mengobati Tengeng Leher Dengan Cepat Dan Ampuh :

 

1. Kompres Leher

Kompres dilakukan secara bergantian antara panas dan dingin setiap 10 sampai 15 menit sekali. Pastikan saat mengompres, kain untuk kompres benar-benar diperas agar air tidak menetes. Kompres dapat dilakukan terus sampai sakit hilang.

 

2. Peregangan

Gerakan peregangan dapat dilakukan untuk mengatasi leher tengeng. Gerakan ini adalah dengan menggerakkan kepala ke depan, ke belakang, miring ke kanan dan ke kiri, putar ke kanan dan ke kiri.  Masing-masing gerakan dilakukan sampai hitungan ke-8. Untuk bagian yang sakit, gerakan dilakukan perlahan.

 

3. Pijat Lembut

Pijatan lembut terkadang dapat mengatasi leher kaku atau tengeng. Anda bahkan bisa juga melakukannya dengan bantuan minyak di leher yang sakit dengan arah pijitan satu arah.

 

4. Menjemur Bantal

Menjemur bantal akan membuatnya hangat ketika digunakan. Ini akan mengobati leher tengeng percaya atau tidak. Dari sini mungkin asal kata salah bantal, jadi tak ada salahnya dicoba.

 

5. Obat Pereda Nyeri

Obat pereda nyeri jenis Acetaminophen dapat diminum bagi leher kaku yang sangat sakit. Biasanya ini hanya mengatasi beberapa waktu. Sementara obat dengan jenis Ibuprofen dapat dikonsumsi dengan resep dokter. Efek samping Ibuprofen harus diwaspadai.

 

6. Bantal Penghangat

Pada dasarnya, leher tengeng akan hilang sedikit demi sedikit jika dihangatkan. Pembuluh darah akan lebih lancar, sakit hilang. Ini yang dilakukan ketika menjemur bantal dan menggunakannya. Di apotek sekarang dijual bantal penghangat yang siap pakai.

 

7. Handuk Panas

Handuk panas dapat diletakkan di leher secara melingkar. Diamkan selama sekitar 5 sampai 7 menit. Fungsi handuk panas ini sama dengan bantal yang sudah diulas sebelumnya di atas.

Demikian 7 Cara Mengobati Tengeng Leher Dengan Cepat Dan Ampuh tanpa perlu ke dokter anda bisa coba sendiri di rumah dan relativ lebih murah semoga artikel nya bermanfaat bagi yang mengalami tengengan di sana selamat mencoba.
mjptoto
Updated: February 9, 2019 — 9:37 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018