HELM EMAK2 BIKIN HEBOH

 

TOPIKVIRAL – Stigma wanita saat mengendarai sepeda motor atau mengemudikan mobil, masih menjadi sorotan di Indonesia. Mulai dari berkendara melawan arah, hingga tidak mengenakan helm ketika melaju di atas kendaraan bermotor roda dua.

Selain itu, kekeliruan mereka menyalakan lampu sein juga sering jadi bahan guyonan. Lampu menyala ke kiri, sedang berbelok ke arah sebaliknya. Bagi kaum yang disebut dengan istilah emak-emak itu , hal ini mungkin biasa.

Kelucuan itu pun berlanjut, ketika baru-baru ini muncul gambar emak-emak sedang mengendarai motornya. Sepintas, hal itu tampak biasa, sebelum akhirnya fokus warganet tertuju pada helm yang ia kenakan. Seperti dilansir dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Jumat 22 Februari 2019.

Kalau diperhatikan saksama, helm tersebut telah dimodifikasi, yakni dilubangi bagian belakangnya. Tujuannya, agar ia bisa tetap mengenakan alat pengaman tersebut dengan nyaman, tanpa perlu mengubah model hijab yang ia kenakan.

Sontak saja, aksi emak-emak ini mendorong warganet untuk memberikan komentar-komentar lucu.

“Bagus helmnya, kira-kira beli di mana, ya?” tulis @triwahyuni.evi.

“Aduh, kelakuan emak-emak di negara ber-flower,” tutur @rendra._pratama.

“Buat inspirasi para pengusaha helm kayaknya harus bikin modif yang buatthe power ofemak-emak,”? komentar @mamin9582. (kwo)

mjptoto
Updated: February 22, 2019 — 10:57 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018