4 Hal yang Bantu Mengontrol Emosi Saat Puasa

4 Hal yang Bantu Mengontrol Emosi Saat Puasa

 

topikviral.com – Ketika perut tak terisi makanan dan minum berjam-jam selama puasa, hal ini bisa memengaruhi emosi. Bila tidak pandai mengontrol emosi, hal ini bisa membuat marah atau kesal datang. Alhasil, puasa yang dijalankan malah jadi kurang bermakna.

Agar lebih mampu mengontrol emosi saat puasa, yuk coba empat cara ini seperti melansirMisskyra.

 

1. Berolahraga

Berolahraga merupakan salah satu aktivitas terbaik untuk memperbaiki suasana hati. Jadi, coba saluran emosi negatif dengan berolahraga. Pastikan Anda tepat memilih waktu berolahraga ketika puasa.

 

2. Atur Napas

Emosi akan membuat napasmu terasa lebih pendek. Itulah mengapa latihan mengatur napas sangat penting dilakukan untuk bisa mengontrol emosi. Saat mengantur napas coba sebut kalimat-kalimat istigfar seperti astagfirullah.

 

3. Menyendiri

Ketika mulai emosi, cobalah menghindari dan menyendiri. Menjauhlah dari sumber emosimu untuk mencari ketenangan. Jika perlu, berjalan kakilah sebentar sembari menenangkan pikiran sampai kamu bisa memikirkan hal tersebut secara logis.

 

4. Mengevaluasi diri

Sangat penting untuk mengetahui penyebab emosi. Hanya kamu yang bisa mengontrol emosimu dan mencari jalan keluarnya. Jika sudah mengetahui penyebabnya, kamu akan lebih mudah mengontrol emosi yang bisa sangat mengganggu dan tentunya, membuat puasamu batal.

mjptoto
Updated: May 13, 2019 — 5:38 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018