Manfaat Makan Ceri Saat Jalani Diet Keto

Manfaat Makan Ceri Saat Jalani Diet Keto

topikviral.com – Buah ceri bisa menjadi salah satu buah yang bermanfaat bagi seseorang yang menjalani diet keto. Kandungan ceri rupanya sesuai standar diet keto.

Diet keto mempertahankan gaya hidup tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Para ahli diet menganjurkan hanya makan 20-30 gram karbohidrat bila ingin mencoba diet keto.

Sebagian besar buah-buahan pun tinggi karbohidrat karena kandungan gula alami. Melansir laman Men’s Health, Jumat (28/6/2019), ini membuat pelaku diet keto sulit kerap sulit memilih buah apa yang dimakan. Namun, pelaku diet keto bisa makan ceri.

Berdasarkan data United States Department of Agriculture, Agricultural Research Service, National Nutrient Database for Standard Reference Legacy Release, satu cup buah ceri mengandung 22 gram karbohidrat.

Setengah cup buah ceri dapat membuat Anda menikmati buah ceri dan tetap dalam kondisi ketosis, menurut data USDA yang dirilis April 2018. Tubuh dalam kondisi ketosis saat diet keto artinya, pembakaran sebagai energi bukan dari persediaan karbohidrat, melainkan dari cadangan lemak.

Kaya Antioksidan

Pelaku diet keto mendapatkan sekitar 70 persen kalori harian dari lemak untuk membuat tubuh memasuki kondisi ketosis. Ini berarti hanya 20 persen kalori harian berasal dari protein, sedangkan 10 persen dialokasikan untuk karbohidrat.

Data USDA juga menunjukkan, menyimpan buah ceri kurang lebih seperempat cangkir mampu mencukupi kebutuhan kalori diet keto. Selain itu, Anda juga bisa membatasi makanan yang mengandung karbohidrat lain.

Ceri juga termasuk buah kaya antioksidan. Studi menunjukkan, ceri dapat membantu mengurangi peradangan, nyeri otot akibat olahraga, serta menurunkan tekanan darah.

mjptoto
Updated: June 29, 2019 — 9:56 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018