3 Cara Sederhana Unggah Foto Instagram via PC

3 Cara Sederhana Unggah Foto Instagram via PC

topikviral.com – Instagram menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini. Aplikasi ini juga dapat diakses melalui hampir semua perangkat baik smartphone ataupun PC. Sayangnya, salah satu hal paling menyebalkan ketika membuka Instagram di PC adalah pengguna tidak dapat mengunggah foto.

Tidak perlu khawatir, menariknya pengguna Instagram bisa mengunggah foto dengan cara sederhana di PC yang tidak banyak diketahui. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari laman Android Pit,Sabtu (20/7/2019).

 

1. Mode Pengembang Browser

Cara tercepat dan termudah untuk mengunggah foto ke Instagram dari PC atau Mac adalah dengan mengakses akun Anda melalui browser dan menggunakan konsol pengembang untuk mensimulasikan penggunaan smartphone. Pada dasarnya ini akan membuat Instagram membaca bahwa Anda sedang menggunakan smartphone.

Caranya adalah login melalui situs web Instagram, kemudian tekan tombol F12. Nantinya akan ada menu yang muncul disebelah kanan, tekan ikon yang mewakili smartphone atau tablet diatas kiri

Nantinya browser akan mensimulasikan visualisasi situs dalam mode smartphone. Pengguna juga dapat menjalankan fungsi seperti menggunggah foto, karena layar akan terlihat seperti aplikasi untuk Android atau iOS.

 

2. Unduh Aplikasi Windows 10 Resmi

Instagram telah menyediakan aplikasi resmi untuk pengguna Windows 10 yang dapat Anda unduh dari Windows Store. Meskipun tidak persis sama dengan versi Android dan iOS, Anda masih dapat dengan mudah mengunggah foto ke akun Anda atau bahkan membuat dan berbagi Instagram Stories dari aplikasi Windows 10.

 

3. Gunakan BlueStacks Sebagai Emulator Android

Cara lain untuk mengunggah foto ke Instagram dari PC Anda adalah dengan menggunakan emulator Android, yang merupakan perangkat lunak yang menjalankan sistem operasi Google di lingkungan virtual di dalam komputer Anda. Hasilnya, Anda dapat menggunakan Play Store untuk mengunduh aplikasi Instagram resmi untuk Android.

Dari semua emulator Android di jaringan, BlueStacks dikabarkan yang terbaik. Setelah diunduh dan diinstal pada PC atau Mac Anda, Anda akan menemukan diri Anda berada di depan layar utama Android klasik tempat Anda dapat mengakses Play Store dengan akun Google Anda dan mengunduh aplikasi Instagram. Seperti halnya Anda menggunakan smartphone Android, luncurkan aplikasi Instagram dan gunakan secara normal.

mjptoto
Updated: July 20, 2019 — 5:53 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018