4 Cara Cegah Munculnya Keringat Berlebih pada Kulit Kepala

4 Cara Cegah Munculnya Keringat Berlebih pada Kulit Kepala

 

topikviral.com –¬†Keringat berlebih bisa menyebabkan sejumlah masalah pada tubuh. Ketika hal ini terjadi di kulit kepala, sejumlah masalah bisa terjadi pada kondisi rambut.

Adanya keringat berlebih di kulit kepala ini bisa membuat rambut menjadi kotor, gaya rambut berantakan, serta rambut tampak berminyak. Penting bagimu untuk mengenali lebih dahulu penyebab dari masalah kesehatan yang kamu alami ini.

Keringat sendiri sesungguhnya memiliki manfaat kesehatan pada tubuh. Ketika berkeringat, tubuh kita menjadi dingin dan dicegah dari masalah yang mungkin terjadi ketika tubuh terlalu panas.

Sejumlah masalah kesehatan seperti stres, kecemasan, kemarahan, kepanasan, pengobatan tertentu, olahraga, makanan pedas, serta hormon bisa menjadi penyebab munculnya keringat berlebih. Secara khusus pada kulit kepala, keringat berlebih ini bisa menyebabkan sejumlah masalah.

Ketika kulit kepala berkeringat secara berlebih, kulit kepala cenderung menjadi kering dan mengalami masalah dalam bertumbuhnya rambut. Lebih lanjut, kandungan garam alami yang terdapat pada keringat bisa membuat kamu lebih cepat menua karena melunturkan warna alami rambut.

Ketika keringat dan kotoran berada di kulit kepala dalam waktu lama, folikel rambut mengalami masalah yang berujung pada rasa gatal karena sel kulit mulai terbangun. Sejumlah hal tersebut bisa menyebabkan banyak masalah baik secara kesehatan maupun perbuatan.

Agar tidak mengalami sejumlah masalah tersebut, penting untuk mencegah munculnya keringat berlebih di rambut. Dilansir dari bebeautiful.in, berikut empat cara untuk mencegah munculnya keringat berlebih di kulit kepala.

 

1. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel bisa menjaga keseimbangan pH pada kulit kepala serta membantu mengontrol sekresi keringat. Cara penggunaannya adalah dengan mencampur beberapa sendok makan cuka apel dengan air hangat, kemudian pijat dan biarkan selama 30 menit sebelum mencucinya.

 

2. Gunakan Pakaian yang Sejuk

Cara ini bisa secara efektif membantu munculnya keringat berlebih di kulit kepala. Menggunakan baju yang ketat bisa membuat tubuh kesulitan bernapas dan saat kamu kepanasan, akhirnya kamu berkeringat dari kepalan.

Selain itu hindari juga penggunaan topi yang ketat dan mencegah kepala bernapas. Ketika panas terperangkap pada bagian dalam kepala, kelenjar keringat bisa bekerja lebih keras dan menyebabkan banyak keringat yang muncul.

 

3. Minum Banyak Air

Mengonsumsi banyak air mampu menjaga kesehatan tubuh dan menjaganya tetap dingin bisa membuatmu lebih sedikit berkeringat. Lebih lanjut, hal ini bisa mengganti kandungan air di tubuh yang hilang ketika kamu berkeringat secara berlebihan.

 

4. Kendalikan Stres

Ketika kamu merasa cemas maupun stres, kulit kepala akan berkeringat secara berlebihan. Menurunkan tingkat stres bisa menurunkan kemungkinan kamu berkeringat secara berlebihan terutama di kulit kepala.

Sejumlah cara tersebut bisa kamu lakukan untuk mengendalikan munculnya keringat berlebihan di kulit kepala. Untuk menjaga kesehatan rambut, sebaiknya terapkan sejumlah hal tersebut.

mjptoto
Updated: August 7, 2019 — 5:27 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOPIK VIRAL © 2018